الأحد، 13 نوفمبر 2022

Santri TKQ dan PAUDQ kec Jampangtengah dan Lengkong ikuti peragaan Manasik Haji

Kegiatan Peragaan Manasik Haji di Lapangan Puslatpur Antralina Jampangtengah Diikuti 1.800 Siswa TKQ, PAUDQ, PAUD dan SPS

Jampangtengah, Sebanyak 1.800 siswa PAUDQu, TKQ, PAUD dan SPS dari Kecamatan Jampangtengah dan Lengkong mengikuti kegiatan peragaaan manasik haji. Minggu, 13 November 2022 di Lapangan Puslatpur Antralina Kecamatan Jampangtengah. Sebelumnya, kegiatan tersebut merupakan program rutin HIMPAUDI dan FKPQ yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, baru bisa dilaksanakan kembali tahun ini setelah terjeda Pandemi Covid-19.

Kegiatan dihadiri Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sukabumi Bunda Emi, Camat Lengkong, Camat Jampangtengah, Bunda PAUD Kecamatan Jampangtengah dan Lengkong, Bunda Desa, unsur Forkopimcam dan Lembaga Keagamaan Jampangtengah.

Menurut Dadang Gufron selaku ketua DPK FKPQ Kec Jampangtengah, "Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menanamkan kecintaan terhadap islam sejak dini, terlebih bagi santriawan dan santriawati TKQ dan PAUD Al-Qur`an yang notabene kurikulumnya menggunakan kurikulum Al-Qur`an anak-anak bukan hanya diajarkan lewat tepuk dan lagu tapi juga diajak merasakan langsung bagaimana manasik haji itu sendiri".

Sementara Camat Jampangtengah Unang Suryana, S.IP. AK. M.Si., mengaku sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan peragaan manasik haji akan menanamkan kecintaan anak usia dini terhadap syariat – syariat Islam.

“Saya selalu mendukung kegiatan – kegiatan yang sifatnya membangun dan positif, seperti halnya kegiatan ini tentunya akan membangun mental serta akan membentuk karakater anak – anak sejak dini,” pungkas Unang.

Pada kegiatan tersebut juga para peserta mendonasikan uang senilai Rp 3.636.500 bagi beberapa anak yang terdata menjadi pasien pengidap penyakit kronis.


Kontributor :

Andri

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق