السبت، 19 نوفمبر 2022

Pendampingan dan Persiapan Pelaksanaan PHBK SK Palabuhanratu oleh Divisi PAUD Al-Qur'an

 


PELABUHANRATU - Dalam rangka mempersiapkan kegiatan pelatihan akbar digelar oleh IHF, maka divisi PAUDQU di DPD FKPQ Kabupaten Sukabumi mengadakan pembinaan dan pendampingan di Kecamatan Pelabuhanratu dan simpenan agar nantinya berjalan lancar.
Untuk meningkatkan kualitas PAUDQU, Kabupaten Sukabumi ditunjuk IHF (Indonesia Heritage Foundation) menggelar program Semai Benih Bangsa Akbar (SBB).
Kick Off Program Semai Benih Bangsa Akbar yang digelar IHF pada program SBB yang akan digelar pada tanggal (30 Nopember 2022) yang diikuti PAUDQ se-Kabupaten Sukabumi  yang dikoordinir oleh  Divisi PAUDQ Kabupaten Sukabumi. 
"Diharapkan dengan adanya pembinan awal dari Divisi PAUDQ untuk persiapan menyambut pelatihan nanti terutama kami SK dan SM 11,12 dan 13 wilayah Palabuhan, simpenan dan Cikakak akan lebih termotivasi dan bersemangat dalam menempuh pelatihan selama enam bulan kedepan". Kata Aceng selaku ketua SK 11 dan ketua DPK FKPQ Palabuahnratu disela-sela acara.

Tidak hanya Kabupaten Sukabumi penyelenggaraan serentak dilakukan di Provinsi lainnya, mengikuti SSB ini secara virtual. Bahkan hadir sebagai Keynote Speaker , program Semai Benih Bangsa Akbar ini dalam rangka meningkatkan kualitas guru untuk membangun tumbuh kembang dan karakter siswa PAUDQ dengan model pendidikan holistik berbasis karakter.

Melalui Program SBB diharapkan dapat menkan kualitas siswa-siswa di Sekolah Koordinator dan Sekolah Mitra meningkat dalam berbagai hal, mulai dari Kualitas karakter anak, Kreativitas dan rasa percaya diri anak , Tumbuh kembang anak meliputi kognitif, bahasa, fisik motorik, visual, interpersonal, dan music.

Sementara itu dihubungi via telphon, Mulyati selaku Staf sie PD pontren mengatakan, saat ini PAUDQ di Kab Sukabumi berjumlah 141 Lembaga. 117 sudah memiliki NPSN dan sisanya masih dalam tahap pengajuan.



Kontributor:
Aceng Hamzah

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق