الأحد، 13 نوفمبر 2022

FKPQ Kab Sukabumi Gelar Pelatihan Akbar : Guru Asyik Menyenangkan (GURAME)

 


FKPQ Kab Sukabumi Gelar Pelatihan Akbar : Guru Asyik Menyenangkan (GURAME)

Dewan Pengurus Daerah Forum Pendidikan Qur'an (DPD FKPQ) Kabupaten Sukabumi gelar kegiatan pelatihan guru asyik dan menyenangkan (GURAME) yang menyasar 185 Guru Lembaga Pendidikan Al Qur'an (PAUDQ, TKQ, TPQ, TQA dan RTQ). Kegiatan yang berlangsung hari minggu 13 November 2022 di graha KPDA lembur situ yang dibuka secara resmi oleh kepala kementerian Agama kabupaten Sukabumi ini diharapkan dapat mengembangkan kompetensi para guru pendidikan al Qur'an untuk mendidik santri sebagai calon pemimpin masa depan yang berakhlaq qurani.

Ketua Umum DPD FKPQ Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar mengatakan, pembelajaran di kelas yang berkualitas itu salah satunya dipengaruhi oleh kualitas para pendidiknya. Oleh karena itu pula diperlukan SDM guru yang memiliki kompetensi yang berkualitas pula.

"Dalam rangka mewujudkan layanan lembaga pendidikan al Qur'an berkualitas, diperlukan dan harus dilaksanakan pelatihan guna menguograde kemampuan guru-guru lembaga pendidikan al Qur'an yang handal" kata Ali Iskandar. "Tidak hanya memiliki kompetensi mengajar yang mumpuni, namun juga bisa menginspirasi, berorientasi spiritual, dan memiliki kemampuan komunikasi dan literasi. Juga, mampu membangun komunikasi yang efektif dalam berbagai kondisi," ungkapnya.

"Pelatihan ini harapannya dapat menciptakan guru yang dinantikan murid-muridnya dan dapat menciptakan suasana mengajar yang menyenangkan". 

Pada kesempatan yang sama hadir pula kepala kementerian agama kabupaten Sukabumi, menyampaikan arahan kepada DPD FKPQ agar semua jajaran FKPQ dapat memperkuat moderasi beragama serta dalam bekerja harus merujuk pada lima budaya kerja kementerian agama. 

"Tingkatkan terus pembinaan kepada lembaga pendidikan al Qur'an upaya meningkatkan pendidikan Al- Qur'an yang lebih baik dan selalu berkoordinasi dengan kementerian Agama karena FKPQ adalah mitra dari kementerian agama". pungkas kepala kementerian Agama yang biasa di sapa Asep Hidayat. 


Kontributor :

Agus yusuf Ibrahim

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق