الاثنين، 21 نوفمبر 2022

DPD FKPQ Sukabumi : Siap Sukseskan FKPQ Jawabarat tahun 2023


 Bekasi, 15 November 2022

DPW FKPQ Provinsi Jawabarat menggelar Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW FKPQ Jawabarat di Water Park- Bekasi. Acara ini dihadiri oleh ketua dan sekertaris utusan dari seluruh DPD FKPQ se-Jawabarat. FKPQ adalah ormit yang harus terus berkembang di Jawabarat dan menjadi rumah besarnya lembaga-lembaga pembina Pendidikan Qur'an di Jawa Barat.
Dalam kesempatan ini hadir pula KH. Amin Baejuri, Subkorwil Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu ia mengatakan "Kementerian Agama mendorong DPW FKPQ untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemprov untuk lebih dikenal dan bisa mendpatakn alokasi anggaran khusus untuk kegiatan DPW FKPQ".
Dalam Rakorwil juga dilakukan serah terima SK DPW perpanjangan yang tadinya masabaktinya tiga tahun, kini berakhir di 2024. "Untuk selanjutnya SK DPD/DPC akan dikeluarkan oleh DPW dan SK DPK/DPAC akan dikeluarkan oleh DPD. Dan semua perubahan AD ART akan dibahas pada Munas dibulan desember nanti". Terang Zainurrahman Sekum DPP FKPQ Indonesia.
Rakorwil ditutup oleh pembahasan masing-masing komisi A dan B. Salahsatu hasil rakorwil yaitu agenda sosialisasi kurikulum, memfasilitasi ustadz-ustadzah yang belum bersanad/syahadah, dan Festival Pendidikan Qur'an tahun 2023 dibulan November nanti.

Ditemui dalam kesempatan tersebut, Puji Rahayu Sekum DPD FKPQ mengatakan "FKPQ Kab Sukabumi siap mendukung dan mensukseskan Festival Pendidikan Al-Qur'an 2023 dan akan mulai mensosialisasikan setelah juknis lomba diterbitkan DPW dibulan Januari nanti". 



Kontributor

Puji Rahayu

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق