Sabtu, 26 November 2022

875 santri FKPQ Laksanakan Manasik Haji

 





Sukabumi, 26 November 2022. Sebanyak 875 santri TKQ / TPQ / TQA dan PAUDQ wilayah utara bagian timur FKPQ Kab Sukabumi melaksanakan rangkaian Manasik Haji. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kecintaan pada agama islam melalui pengenalan rukun islam ke-lima.

Dikatakan Ali iskandar ketua DPD FKPQ Kab Sukabumi saat pembukaan acara, Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengenalkan ibadah haji dan umroh kepada peserta didik dan orang tua sejak dini. Sehingga motivasi untuk beribadah haji, agar benar-benar istitoah memiliki kemampuan untuk mendapatkan panggilan kelak".
Kegiatan manasik ini adalah kegiatan ke-tiga setelah sebelumnya dilaksanakan di wilayah I (Palabuhan, cikakk, cisolok, lengkong) dan wilayah II (Cidahu, Cicurug, parungkuda, Bojonggenteng, Kabandungan, Ciambar). Target selanjutnya juga agar bisa terlaksana secara mandiri didaerah Pajampangan yang saat ini masih bersatu dengan unsur lembaga lainnya.

"Konsep manasik haji hari ini adalah Haji Tamatu yang mewajibkan para peserta manasik untuk membayar Dam. Selanjutnya hasil pengumpulan dam tersebut digunakan untuk infaq/donasi ke lembaga TKQ didaerah kecamatan Caringin dan Cibadak yang terdampak gempa Cianjur tanggal 21 november kemarin". Terang A. Musadad selaku ketua panitia pada awak media.


Kontributor
Puji Rahayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar